Implementasi Penyelesaian Permasalahan Algoritma Ascent Hill Climbing Pada Puzzle-8
(1) Institut Teknologi Batam, Indonesia
(2) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (KOSGORO), Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Muhammad Aqil Arviansyah, dkk. 2019. “Aplikasi Game Battle Puzzle Dengan.” Aplikasi Game Battle Puzzle Dengan Metode Best First Search 3 (April): 60–65.
Hermawan, Deny Prasetia, Darlis Herumurti, dan Imam Kuswardayan. 2017. “Efektivitas Penggunaan Game Edukasi Berjenis Puzzle, RPG dan Puzzle RPG Sebagai Sarana Belajar Matematika.” JUTI: Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi 15 (2): 195. https://doi.org/10.12962/j24068535.v15i2.a663.
Nari, Nola, Yulia Akmay, dan Dewi Sasmita. 2020. “Penerapan permainan puzzle untuk meningkatkan kemampuan membilang.” Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi 7 (1): 44–52. https://doi.org/10.21831/jppfa.v7i1.26499.
Engel. 2014. “Permainan Edukatif Dengan Media Puzzle Mengembangkan Kemampuan Kognitif Anak Usia 4 - 5 Tahun Tk Islamiyah Mahardikha,.” Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents.
Auditya, Luthfie, Condro Kartiko, dan Citra Wiguna. 2020. “Jurnal Edik Informatika Jurnal Edik Informatika.” Penelitian Bidang Komputer Sains dan Pendidikan Informatika 7 (1): 9–18.
Febri, Mike, dan Mayang Sari. 2021. “Penerapan Algoritma Ascent Hill Climbing Pada Game Edukasi Penyusunan Deretan Angka Puzzle-8.” Jurnal Sistem Komputer dan Informatika (JSON) 3 (2): 141–46. https://doi.org/10.30865/json.v3i2.3612.
Afero, Yosdarso. 2021. “Artificial Intelegence Penerapan Kasus Algoritma Ascent Hill Climbing Dalam Permainan Puzzle 8.” Elkom : Jurnal Elektronika dan Komputer 14 (2): 325–31. https://doi.org/10.51903/elkom.v14i2.508.
Abraham, David, dan Indra W Permana. 2016. “Penyelesaian Masalah 8-Puzzle dengan Algoritma Steepest-Ascent Hill Climbing.” Setrum : Sistem Kendali-Tenaga-elektronika-telekomunikasi-komputer 4 (1): 40. https://doi.org/10.36055/setrum.v4i1.465.
Adharani, Yana, Emi Susilowati, dan Eko Purwanto. 2017. “Penerapan Metode Simple Hill Climbing Search Untuk Pencarian Lokasi Terdekat Sekolah Menengah Atas Muhammdiyah.” Sistem Informasi, Teknologi Informatika dan Komputer 7 (2): 15.
Anam, Hairul, Feby Sabilhul Hanafi, dan Ahmad Fauzal Adifia. 2018. “Penerapan Metode Steepest Ascent Hill Climb pada Permainan Puzzle” 3 (2): 36–40.
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/j-sakti.v6i1.471
Refbacks
- There are currently no refbacks.
J-SAKTI (Jurnal Sains Komputer & Informatika)
Published Papers Indexed/Abstracted By:
Jumlah Kunjungan :